Laptop Gaming Premium ROG Strix Scar 18 

Para gamers yang biasa bermain game di laptop maupun komputer desktop, tentunya membutuhkan perangkat yang memberikan kenyamanan dan unggul secara kualitas prosesor maupun layar serta desainnya. Jika kamu sedang cari produk laptop gaming terbaik maka salah satu yang direkomendasikan adalah ROG Strix Scar 18. Adapun laptop ini disebut-sebut sebagai primadona di dunia gaming, karena dapat memberikan pengalaman bermain game yang spektakuler. Laptop ini memang menawarkan banyak teknologi terkini agar performa grafis dan sistem gaming lebih responsif dan halus.


ROG Strix Scar 18

ROG merupakan produk laptop keluaran ASUS yang memang menghasilkan perangkat komputer serta aksesoris dengan kualitas yang bagus dan canggih. Apakah kamu penasaran dengan kelebihan dari produk laptop gaming satu ini?


  1. Prosesor Tangguh

Kelebihan utama yang dimiliki oleh laptop 1 ini adalah pada bagian prosesor. Di mana terdapat prosesor Intel Core i9 generasi 13 dengan kecepatan hingga 5,6 GHz dan total 24 inci yang terdiri dari 8 P inti dan 16 E inti. Hal ini tentu saja membuat prosesornya terbilang unggul dalam pengolahan data dan juga permainan game. Kecepatan prosesor sangat unggul sehingga memungkinkan pemrosesan informasi game jauh lebih cepat dan responsif. Ketika dipakai untuk menjalankan game, akan lebih jelas dalam hal grafik dan scene yang kompleks.

Didukung pula dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4080 dengan kemampuan untuk menghasilkan grafis yang tajam dan cukup realistis. Ditambah lagi terdapat memori dan penyimpanan besar dengan RAM hingga 64 GB dan penyimpanan SSD untuk semua data kamu sampai 2 TB.  Adapun laptop ini dapat menampung game-game yang besar dengan ukuran berat dan kamu bisa lebih banyak punya ruang penyimpanan. 


  1. Desain Memukau

Laptop gaming terbaik ini hadir dengan desain premium, kemasannya saja sudah punya desain yang eksklusif. Di mana laptop ini memiliki kemasan berwarna abu-abu khas ROG di bagian belakang kardus terdapat desain ilustrasi ala komik Barat. Bodi laptop ini mengusung tema ornamen garis diagonal yang memang menjadi ciri khas dari generasi sebelumnya, laptop gaming ROG. 

Ada logo ROG kecil di bagian cover atas dan juga cover keyboard. Lalu pada bagian atas keyboard terdapat area transparan dengan tampilan yang cukup menarik sementara bagian belakang layar terdapat logo ROG yang cukup besar dan ada lighting RGB yang terintegrasi dengan RGB lighting strip pada sisi bawah laptop. 

Dimensi laptop hadir dengan panjang 39,9 cm dengan lebar 29,4 cm dan ketebalan 3,08 cm. Sementara untuk bobotnya sendiri hadir di 3,06 kg dengan bobot charger ada di 850 kg dengan charger berdaya 330 watt sehingga total bobotnya ada di angka 3,9 kg.


  1. Layar Memukau

ROG Strix Scar 18 hadir dengan layar yang cukup memukau karena menggunakan panel IPS LCD berukuran 18 inci dengan resolusi QHD 2560 X 1600 pixel, sementara untuk aspek rasionya ada di angka 16:10. Laptop ini punya tingkat refresh rate di angka 240 Hz dengan dukungan teknologi Nvidia G-SYNC yang mampu menghasilkan gambar lebih kaya dengan warna dan juga akurasi yang bagus. 

Sementara itu untuk tingkat kecerahannya ada di angka 436 nits jika dibawa ke dalam ruangan. Layar laptop juga sudah tersertifikasi Pantone Validated dan TUV Rheinland. Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan Laptop ini berjam-jam di dalam ruangan tidak akan merasa lelah sama sekali, karena perangkat ini mampu mengurangi bahaya cahaya biru yang timbul hingga 75%. Bagian bingkai atas dan samping laptop sangat tipis dengan kamera yang terletak di bagian atas bingkai. 


  1. Keyboard dan Touchpad Super Nyaman

Laptop gaming terbaik ini hadir dengan keyboard yang mengadopsi layar layout khas ROG Strix Scar dengan menggunakan model tombol numpad. Laptop ini punya Travel  Distance 2,0 mm dengan cekungan keyboard 0,15 mm untuk kenyamanan kamu saat bermain game dan juga mengetik. Backlit RGB yang hadir, bisa diatur tingkat kecerahannya. 

Sementara untuk bagian touchpad ternyata sedikit ke arah kanan dari pusat laptop namun masih bisa dijangkau dengan nyaman. Bagian touchpad  menggunakan Precision Touchpad dengan responsivitas yang terbilang cukup baik. 

 

Untuk kamu yang sedang cari produk laptop gaming demi pengalaman bermain game lebih seru maka bisa pilih ROG Strix Scar 18 ini. Kamu bisa dapatkan produk laptop ASUS ROG ini dengan membelinya di toko official ASUS,  untuk dapatkan produk original.